Banner Govlog by XL Aviata

Selasa, 07 September 2010

Kutukan Kelas Ribut

13 hari dari sekarang gua bakal masuk ke kelas baru di semester baru, 2EA01. Sebenernya udah ga sabar banget pengen masuk kuliah, kalo perlu mah dimajuin aja deh tanggal masuknya. Ada banyak harapan di kelas baru ini, berharap ningkatin nilai IPK, berharap dapet temen-temen yang asik, & berharap bisa sekelas sama cewe-cewe yang cakep (hahahaiii...). Tapi ada satu yang ngeganjal. Satu hal yang sebenernya udah gua sadari dari lama tapi baru kepikiran sekarang ini: kutukan kelas ribut. Sebenernya sih bukan kutukan beneran, alih-alih hasil sihiran nenek lampir. Gua sebut kutukan karna emang 'penyakit' ini kebawa terus dari tahun ke tahun.

Bermula dari kelas 5 SD di SDN Mekar Jaya 31 di mana waktu itu ditempatin di 5C. Dulu kelas terbagi 3 di tiap tingkat, jadi ada 5A, 5B, & 5C. Di antara ketiga kelas itu 5C lah yang paling disorot guru, bahkan jadi 'public enemy' oleh kelas A & B (sampe sekarang gua masih heran, anak SD aja udah bisa ya kompakan buat ngebenci orang). Ga jarang juga sesama kelas 5C malah ribut satu sama lain, hadeuh.. Hal yang sama terjadi di kelas 6, dengan kondisi & situasi yang masih ga berubah karna semua anak murid ga diacak kelasnya. Bahkan wali kelas saat itu pernah sempet sekali waktu ngegebukin anak muridnya satu persatu pake penggaris kayu yang gede banget, bahkan buat ukuran orang dewasa sekali pun, gara-gara pada berisik waktu ditinggal beliau sebentar (tapi gebuknya ga kenceng-kenceng amat, kalo iya bisa diaduin itu wali kelas ke Komnas Perlindungan Anak).

Lulus SD lanjut ke SMPN 20 Bulak Rantai. Masa transisi dari kanak-kanak ke remaja. Dan lagi-lagi kelas gua waktu itu, 1H, menjadi kelas dengan gelar jawara ribut. Ya mungkin karna waktu itu di kelas ada 3 orang anak yang ga naik kelas ditempatin di situ. Kemudian karna nilai rapor waktu itu cukup bagus gua jadi ditempatin di kelas unggulan saat tiba kenaikan kelas, di 2J. Tapi embel-embel kelas unggulan sungguh ga ngejamin kutukan kelas ribut berhenti. Kelas 2J saat itu jadi satu-satunya kelas yang dihukum semua muridnya lari ngiterin lapangan tanpa alas kaki. Ya itu karna kebisingan kami & emang guru yang ngehukum, panggilannya Mr. P, lagi sensi karna suatu hal. Bahkan gua sendiri pernah disuruh keluar kelas di setiap pelajaran bhs. Inggris cuma gara-gara maen lemparan kertas (emang gua nih kayaknya sang biang keributan). Di kelas 3I pun ga jauh beda, bahkan diperparah dengan perseteruan yang sengit antara Mr. P dengan Pak Harahap.

Berlanjut ke kelas 1 SMA di SMAN 99 Cibubur, ga jauh dari rumah. Dan kutukan pun terus berlanjut. Bahkan diperparah dengan kesaksian senior kalo kelas gua waktu itu, 10G, emang udah tradisi tiap tahun jadi kelas dengan tingkat kebisingan yang tinggi & tingkah laku penghuninya yang di luar akal sehat. Saking parahnya, di dinding kelas sempat ada yang mencorat-coret gambar & tulisan menggunakan pilok (ga ngerti juga maksudnya apaan). Naik ke kelas 11 Sos 2 keributan udah cukup mereda. Tapi berganti menjadi kelas termesum yang pernah ada. Bayangin aja, kalo setiap waktu istirahat selalu ada minimal 3 pasangan yang bermesraan di dalem kelas. Bahkan ada satu temen yang sampe french kiss & petting di tempat, saking ga tahannya mungkin nunggu jam bubaran kelas (ga bohong, setiap istirahat bener-bener jadi jam 'sibuk' buat mereka). Berlanjut ke kelas 12 Sos 2, yang walau pun punya wali kelas killer tapi ga menyurutkan jiwa-raga kami untuk bergaduh ria (apa coba?!). Ya pokoknya gitu deh, 3 tahun di SMA ga jauh beda dengan 3 tahun di SMP & 2 tahun terakhir di SD.

Oke tibalah saatnya masuk kuliah di Universitas Gunadarma, ditempatkan di 1EA03. Dan lagi-lagi ga ada terbesit pemikiran tentang kutukan kelas ribut yang udah 8 tahun menghantui. Ternyata eh ternyata, 'penyakit' ini masih belum sembuh. Sebagai puncaknya gua bikinlah satu Note di FB, walau pun waktu itu notabene masih 3 bulan masuk kuliah. Cekidot Note-nya (diklik aja, tapi cuma kebaca kalo udah jadi friend gua di FB): Uneg-uneg. Namun tetep aja, belasan paragraf udah ditulis & bahkan udah di-tag pula ke hampir semua anak kelas ga bisa bikin keadaan lebih baik. Dan itu semua harus gua nikmati dengan cukup berat hati berbulan-bulan kemudian (ya meski pun itu ga bikin IPK jadi anjlok).

Apa kutukan kelas ribut ini cuma perasaan gua doang kali ya?? Hmm... Entahlah. Tapi pada akhirnya hal ini ga jadi pikiran gua yang utama tiap kali masuk kelas baru. Lagi-lagi hal yang pertama & terutama adalah: akankah ada wanita-wanita menawan, cantik, & manis yang bakal sekelas nanti?? Hahahahahhaaaiiiiii.........

2 komentar:

  1. hii,.. bagi gue kelas ribut itu indah !! hahaha

    BalasHapus
  2. Hai juga.
    Itu emang indah, bahkan bikin jadi berkesan & sulit terlupakan. Hehehe..

    BalasHapus