Banner Govlog by XL Aviata

Senin, 06 September 2010

Ratapi Ketidakpercayaan


Memang benar
Apa yang ku terima hari ini
Hasil dari yang kujalani kemarin
Dan akan berlanjut hingga esok
Tak perlu kupungkiri
Dan tak bisa kusangsikan
Walau terasa pahit kualami

Satu kali,
masih kau maafkanku
Dua kali,
masih kau maklumkanku
Tiga kali,
masih kau pikirkanku
Bagaimana jika seribu kali??

Bukan maksud untuk menguji
Atau terusik rasa ingin tahu
Kulakukan itu berulang-berulang
Terus-menerus
Tanpa kusadari
Apa yang akan kuterima nanti

Ohh..
Inikah hasilnya??
Terbentang jurang
Terbentuk lembah
Antara kau dan aku
Melenyapkan, menghilangkan
Hampir semua

Terjadi beda
Sesuatu yang beda
Saat kita saling bicara
Atau saat kita bertukar pandang
Kau tak mengakui tapi kumerasakan
Ada sesuatu berubah

Aku ingin itu kembali
Karena nihilnya itu
Membuat kau,
tak mengucap,
tak menatap,
seperti dulu ku tahu
Itu, yang kita sebut
Kepercayaan

Akhirnya aku sadar
Meski aku meminta
Walau aku memohon
Hingga tersujud hanyalah kesia-siaan
Karena ku tahu
Luka hati dan perih jiwa
Tak dapat membuat kau
Kembali percaya

Yang sekarang bisa kulakukan
Cuma meratapi,
ketidakpercayaanmu padaku
Ini semua mungkin hilang
Saat diriku pun hilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar