Banner Govlog by XL Aviata

Senin, 06 September 2010

Kerjaan di Kala Senggang

Narik kursi & duduk manis di atasnya. Nyalain stabilizer, nyalain CPU, nyalain monitor. Oh iya, modemnya juga hampir lupa dinyalain. Nunggu sebentar sampe ada monitor ijo CHKDISK lalu cepet-cepet ngeklik 'space' dari pada kudu nungguin lama lagi. Nah, muncul juga gambar Ironhide (tema background desktop). Tunggu bentaran lagi sampe payungnya Avira AntiVir kebuka, tanda udah siap dipake ini komputer. Nge-refresh dulu 2 kali di dekstop. Buka Menu Windows, sorot Connect To, pilih Show all connections. Keliatan udah konek ato belum, abis itu di-refresh 3 kali di dalem jendelanya baru deh keluar. Udah di luar nge-refresh lagi 2 kali (ga tahu kenapa, nge-refresh udah jadi suggest gua biar komputernya lebih siap dipake).

Oke, sekarang saatnya memulai perselancaran ini. Berhubung Firefox di kompi lagi stroke ringan, dengan cukup terpaksa beralih ke Google Chrome (padahal udah pewe banget pake si Rubah, mana bookmarkan yang penting-penting pada hilang. Aaarrgghh......). Loh, udah ada aja ini tombol Facebooknya, yo wess dah gua klik aja dari pada kudu ngetik lagi f-a-c-e-b-o-o-k-(dot)-c-o-m di atasnya. Wah lumayan kenceng juga ya GC. Ketik email & pass, klik log in, dan taraaa... Bejibun notif siap dibuka bergiliran.

Minimize dulu deh GC nya, mo liat ada ga yang nge-mention di Twitter (berasa artis aja ini gua). Klik 2 kali TweetDeck di desktop langsung masukin pass, nunggu loading lama balik dulu ke GC. Lah, udah ada aja ini yang ngajak nge-chat. Oo.. Aming rupanya, lumayan lama juga semenjak terakhir 'chat goblok' sama dia. Balik lagi ke TD & seperti biasa mentions gua sepi pengunjung. Ya sudahlah kalo kata Bondan Prakoso, beralih aja ke kolom sebelah dengan pencarian twit yang berembelkan #kaskus. Lumayanlah, dapet refrensi trit-trit bagus dari sini ketimbang harus ngubek-ngubek Lounge dulu. Klik linknya dan baca isi tritnya. Kalo bagus gua baca sampe kelar, kalo sempet gua tinggalin jejak (komen maksudnya). Itung-itung nambahin jumlah postingan biar jadi ISO2000. Close tab lalu beralih ke FB.

Update status apa ya hari ini?? Jujur, sekarang udah ga ada niatan lagi buat nge-update status yang 'aneh'. 'Aneh' dalam artian ngabarin orang apa yang lagi dikerjain sekarang. Ga tahu kenapa, mungkin gua takut dibilang manusia eksis. Hmm.. Baiklah untuk hari ini dikosongin lagi aja itu kolom di bawah nama akun. Sebagai gantinya sekaranglah saat untuk 'ngacak-ngacak' wall orang hahaha... Satu-persatu gua bukain wallnya, ngeliatin infonya, ato pantengin fotonya. Balik ke Home & bacain semua update-an status orang-orang. Ya semuanya. Eh ada status lucu, gua komenin ahh.. Kalo ada orang yang nyertain blue link langsung aja klik kanan, open in new tab. Ga bagus tinggal close. Balik ke Home (lagi) dan wah sedang ada yang ngobrol seru nih. Liatin ah wall-to-wall nya.

Lantunan entah berapa banyak lagu dari hape yang didenger via headset bikin ga kerasa perselancaran ini udah melakukan pembunuhan massal atas waktu luang gua hari ini (lebay.com). Dan itu semua lagi-lagi bikin nyokap ngedumel, khawatirin kesehatan anaknya & tagihan listrik di akhir bulan. Oke, cukup hari ini. Say ciao ke Aming yang udah nemenin gua dengan chit-chatnya yang ga jelas namun sarat makna & berita. Log out FB & close GC. Ga lupa juga log out TD. Buka Menu Windows, klik Turn Off Computer, pilih tombol merah yang di tengah. Tungguin sampe CPU bener-bener udah tewas, baru gua matiin monitor & stabilizer. Beresin kursi kemudian hengkang dari ruang komputer ini.

(Aaahh... Gua lupa lagi matiin modemnya!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar