Banner Govlog by XL Aviata

Minggu, 07 November 2010

Fasilitas & Fitur Kombes.com, Situs Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Kombes.com mengharapkan para netter & sosialita Indonesia tergabung bersama di bawah Kombes.com untuk saling berbagi profil, komentar, foto, ide-ide, dan pengetahuan. Yang lebih menarik lagi adalah teman-teman di kombes.com sangat ramah dan siap membantu member-member baru yang menemui kesulitan di dalam penggunaan situs jejaring sosial ini.

Fasilitas yang terdapat di sini tentu saja sangat banyak dan mudah untuk digunakan. Contohnya adalah ‘Comments’ di dalam menu ‘Profile’ yang di dalamnya memungkinkan kita saling berbagi komentar dengan cepat. Cukup dengan mengetikan komentar di profil member lain dan isi kode keamanan, tanpa menunggu waktu lama komentar sudah muncul di profil member yang kita isi. Di ‘Profile’ pula kita dapat melihat siapa saja teman kita atau teman member kita, forum apa saja yang telah kita buat sebelumnya, dan koleksi foto apa saja yang kita punya. Selain komentar yang dapat kita baca bersama-sama dengan orang lain, ada juga pesan pribadi yang prosesnya mudah dan tidak bertele-tele seperti di situs jejaring sosial yang lain.

Di dalam ‘Forum’ kita dapat dengan bebas memposting dan membuat topik dengan tema apa saja, semua bebas dibicarakan asal jangan bertentangan dengan undang-undang seperti masalah pornografi, menjelek-jelekan agama, suku, ras dan sebagainya (biasanya Admin akan mendelete hal-hal seperti ini dalam jangka waktu 3 hari sampai satu minggu). Termasuk juga spamming dan flamming yang berlebihan, akan ditindak pula oleh Admin.

Kemudian ada ‘Group’ yang secara bebas dibuat, yang dapat diisi dengan bermacam-macam topik, mulai perkumpulan satu sekolah, satu kampus, satu tempat kerja, satu partai, satu kegemaran dan sebagainya. Mereka dapat berbagi cerita, kesan, informasi, dan pendapat di sana.

Khusus untuk mengirimkan dan menampilkan gambar di forum, Admin menyediakan sebuah tempat khusus untuk mengupload foto yaitu di imagedum.com di mana foto-foto tersebut dapat digunakan untuk menambah informasi di forum atau group yang kita miliki dan gunakan.

Terdapat pula menu ‘Links’ yang adalah tempat di mana kita bisa menaruh berbagai link dari sumber di mana saja, entah itu blog ataupun dari berbagai situs yang lain. Di sini pula kita bisa berbagi berita dan info terbaru kepada teman-teman dan user-user lainnya.

Selain itu juga ada ads.kombes.com yang adalah layanan iklan yang bisa membuat situs pribadi kita seperti area pinggir jalan raya yang berprospek untuk dipasangi plang billboard atau beragam baliho. Itu artinya ada uang sewa untuk area tersebut yang bisa kita punguti biayanya. Prinsip dari layanan ini sebenarnya simpel. Kita cukup menyediakan area di situs pribadi untuk pamflet iklan. Pilih jenis iklan yang cocok dan sesuai dengan situs kita, lalu pasang aplikasi javascript dari ads.kombes.com sesudah mendaftar. Selanjutnya jika ada pengunjung situs kita yang mengeklik link iklan tersebut maka kita akan mendapat ongkos mengiklankan. Semakin banyak pengeklik link iklan tersebut, pemasukan kita semakin bertambah. Karenanya semakin banyak pengunjung situs, kemungkinan bertambahnya pemasukan iklan kita terbuka. Bagaimana agar pengunjung situs semakin banyak? Salah satunya adalah kita bisa mengakalinya dengan mengelola konten situs agar tampil menarik dan diminati, tentu secara kontinu. Ini memang tidak semudah menjetikkan tangan, tetapi membutuhkan kreativitas yang lebih.

Cara mendaftar layanan ads.kombes.com :

  1. Masuk ke situs http://ads.kombes.com lalu mulai mendaftar. Setelah mendaftar dan disetujui, masuklah ke akun ads.kombes.com kita. Pilih ‘Ciptakan kode HTML iklan’.
  2. Pilih jenis iklan yang dikehendaki. Klik ‘Generate HML Code’.
  3. Olahlah bentuk iklan agar cocok dengan tampilan situs kita secara keseluruhan. Tentukan warna iklan. Kita bisa memilih warna default atau pilih sendiri warna yang disukai dari palet warna yang muncul.
  4. Setelahnya, kita akan diberikan kode HTML dari iklan yang harus kita sisipkan ke halaman kode HTML situs. Jika sudah, iklan akan secara otomatis muncul di halaman situs kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar